Ilan Share Everything

Klik for Download Film Terbaru..

Rabu, 11 September 2013

Cara Pendaftaran CPNS 2013 Online

Hari ini saya akan menuliskan tentang Cara Pendaftaran CPNS 2013 Online. Pendaftaran CPNS 2013 akan dilakukan secara Online, baik untuk CPNS Pusat maupun Daerah. Oleh karena itu rasanya penting untuk kita ketahui bersama tentang cara pendaftaran CPNS Online, agar tidak terjadi kesalahan nantinya. Pendaftaran CPNS merupakah langkah awal untuk menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Inilah gambaran umum Cara Pendaftaran Online CPNS 2013 yang direncanakan akan dibuka 1-28 September 2013 tapi mundur 2-28 September 2013 :
  1. Pendaftaran CPNS dilaksanakan secara online melalui website yang dibuat khusus dan akan diumumkan nanti oleh instansi yang anda lamar. Alamat wesite pendaftaran CPNS 2013 secara nasional adalah sscn.bkn.go.id
  2. Pada situs pendaftaran CPNS online tersebut, pelamar diharuskan mengisi semua formulir mengikuti format yang telah disediakan secara online. Setelah langkah ini otomatis data diri anda akan tersimpan di server panitia penerimaan CPNS 2013.
  3. Pelamar yang telah melakukan pendaftaran secara online dapat mengunduh (download) formulir-formulir yang telah di isi tersebut seperti Formulir Pendaftaran Online, Daftar Riwayat Hidup Singkat, Surat Pernyataan, dan Tanda Bukti Pendaftaran dan berkas lain jika ada;
  4. Selanjutnya setelah mengisi pendaftaran secara online, semua berkas tersebut dapat di cetak, kemudian bersama-sama berkas lamaran sesuai Syarat Pendaftaran CPNS yang ditentukan masing-masing instansi seperti Izajah, Fotokopi KTP/SIM yang masih berlaku, Pas foto, surat keterangan, dll dibuat dalam satu amplop dan siap dikirim.
  5. Selanjutnya berkas yang telah dilengkapi baik yang di isi online dan berkas offline, Berkas Lamaran tersebut dikirimkan kepada panitia penerimaan CPNS 2013 dengan alamat khusus yang nantinya akan diberitahukan secara jelas.
  6. Bagi pelamar yang memenuhi syarat pendaftaran administrasi akan lulus seleksi berkas dan selanjutnya berhak mengikuti ujian tulis CPNS 2013.
Itulah gambaran umum mengenai Cara Pendaftaran CPNS 2013 Online yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini, ikuti terus perkembangan info CPNS 2013, Sukses untuk kita semua, Amin.


Untuk Melihat Semua Instansi yang sudah membuka Pendaftaran CPNS 2013 silahkan kunjungi halaman pada link dibawah ini :

Penerimaan CPNS 2013 Semua Instansi

(NB: Jika anda mengikuti link tersebut, anda akan menemukan halaman dari adf.ly, silahkan pilih skip ad yang muncul setelah 5 detik)

Sekian, WasSalam :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar